Top Ads

Wali Kota Sukabumi Apresiasi Rumah Budaya Wayang Sukuraga

SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengunjungi Rumah Budaya Fendi Sukuraga di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Senin (2/11). Pada momen ini wali kota memberikan apresiasi atas keberadaan rumah budaya wayang Sukuraga yang jadi salah satu karya kreatif terbaik warga Kota Sukabumi.

Kunjungan wali kota yang disambut Kang Fendi Sukuraga ini untuk memberikan dukungan kepada perkembangan Wayang Sukuraga. '' Kami menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Kang Fendi, sebagai tokoh budaya yang memiliki karya cipta wayang sukuraga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Wayang Sukuraga telah ditetapkan sebagai wayang ciri khas Kota Sukabumi. Sehingga kehadiran Workshop atau rumah budaya ini untuk memberikan edukasi terkait pendidikan karakter kepada anak-anak dan generasi muda.

Fahmi berharap, seni wayang sukuraga makin mendunia dan dicintai warga Sukabumi serta jadi karya ekonomi terbaik bagi Kota Sukabumi. Selain itu pemkot sosialisasikan kepada wisatawan sebagai obyek wisata unggulan di Sukabumi karena jadi ciri khas Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar