Top Ads

Pemkot Sukabumi Komitmen Jaga Seni Budaya Wayang


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peringatan Hari Wayang Nasional Tahun 2020 di Sekretariat Persatuan Pawayangan Dalang Indonesia (PEPADI) Kota Sukabumi di Jalan Tata Nugraha Kampung Ciwaringin RW 06 Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Sabtu (7/11). Momen ini jadi bukti komitmen Pemkot Sukabumi berupaya melestarikan dan menjaga budaya lokal khususnya wayang.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB, dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Kabid Sosial Budaya, Lurah Jayamekar, tokoh Masyarakat dan karang taruna. '' Anak-anak pelajar mulai SD hingga SMA harus mencintai budaya lokal salah satunya wayang,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sebab ia meyakini nilai historis, filosopis, dan sosial budaya disampaikan melalui wayang akan memberikan pendidikan karakter terbaik untuk generasi muda. Dari pantauannya generasi muda melakukan kegiatan tidak sesuai aturan dan karakter salah satunya karena tidak memahami nilai historis, filosopis, dan sosial budaya setempat. 

Hal ini jadi tugas bersama baik pemda, seniman dan budayawan dalam menyampaikannya. '' Selamat hari wayang nasional harapannya kita mampu melestarikan dan menumbuhkembangkan wayang,'' cetus dia.

Ketua PEPADI Kota Sukabumi Dedi Suryadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka hari wayang nasional. Di mana acara ini menampilkan pementasan wayang dengan melibatkan seniman dan Pemkot Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar