Top Ads

Maulid Nabi Muhammad, Momen Syiar Islam dan Sosialisasi Protokol Kesehatan



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Aziiz Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros Minggu (1/11). Momen tersebut sebagai syiar keislaman dan ajang sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Maulid Nabi Muhammad ini dapat menjadi pendorong bagi warga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. '' Syiar Islam jadi begitu penting, namun harus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sehingga pemerintah menganjurkan kegiatan keagamaan harus digiatkan di masyarakat. Akan tetapi sekarang masih pandemi Covid-19 dan harus tetap menjaga protokol kesehatan yakni 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Dalam masa pandemi kata Fahmi, ada Ikhtiar duniawi dengan penerapan protokol kesehatan dan Ikhtiar langitan berupa sedekah dan doa bersama setelah shalat Jumat. Berbagai ikhtiar ini dilakukan agar Kota Sukabumi segera pulih dari pandemi Covid-19.

Sebelum ke Masjid Al Aziiz, wali kota juga menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al Kautsar Situ Endah Kecamatan Lembursitu pada Minggu pagi.

Posting Komentar

0 Komentar