Top Ads

HKN, Momen Apresiasi Tenaga Kesehatan Tangani Covid-19


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel pagi dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Kamis (12/11). Dalam momen HKN ini diharapkan makin meningkatkan kualitas layanan kesehatan khususnya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Apel pagi yang juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kepala Dinkes Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih ini diwarnai dengan aksi tepuk tangan selama 56 detik untuk menghargai kinerja tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19.

'' HKN tahun ini untuk memberi semangat petugas kesehatan agar mampu bersemangat memutus mata rantai penyebaran Covid agar Indonesia yang sehat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Selain itu kembali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Sebab ketika mereka sakit dampak besar pada pelayanan dan mari bersama-sama meningkatkan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan. Fahmi mengatakan, HKN tahun ini diwarnai aksi tepuk tangan 56 detik sebagai simbol berterimakasih kepada petugas kesehatan yang selama ini terdepan dalam penanganan Covid-19.

Pada apel ini juga Wali Kota membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dalam rangka Hari Kesehatan. '' Dalam kurun waktu 56 tahun berjuang bersama melaksanakan pembagunan kesehatan untuk mewujudkan manusia Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing,'' kata wali kota.

Tema HKN 2020 satukan tekad menuju Indonesia sehat, merupakan upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid di era adaptasi kebiasan baru. '' Di HKN mari perkuat kebersamaan dan saling bergandeng tangan serta terbuka karena Dinkes leading sektor utama penanganan Covid-19,'' kata Fahmi. Mari jadi duta kesehatan dan contoh kesehatan terbaik bagi masyarakat. 

Terakhir Fahmi mengimbau masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yakni 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Posting Komentar

0 Komentar