Top Ads

Wali Kota Apresiasi Terbentuknya Asosiasi Futsal Kota Sukabumi



Kehadiran Asosiasi Futsal Sukabumi diharapkan dapat membantu mewujudkan visi dan misi Pemkot Sukabumi di bidang olahraga. Hal tersebut tidak tanpa alasan, di dalam berbagai bentuk dan jenis olahraga ditanamkan sikap sportivitas, legawa, dan tidak pantang penyerah. Nilai-nilai optimisme inilah yang diharapkan dapat tumbuh dan berkembang di masyarakat Kota Sukabumi. 




SUKABUMI-- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kota Sukabumi periode 2020-2024 di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, Sabtu (17/10). 

Kehadiran asosiasi ini diharapkan oleh Wali Kota dapat meningkatkan prestasi olahraga futsal Kota Sukabumi  baik di level provinsi maupun nasional.

Proses pelantikan dilakukan Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat Herman terhadap Ketua terpilih Asosiasi Futsal Kota Sukabumi Muchendra beserta jajaran pengurus lainnya.

'' Pelantikan ini merupakan hasil perjalanan panjang yang dinanti, diawali dengan kongres luar biasa yang berjalan dengan sukses dan lancar,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Ketika sudah dikukuhkan dan terpilih ketua secara aklamasi serta tersusun pengurus, maka diharapkan segera digulirkan program unggulan selama 4 tahun ke depan. Khususnya untuk meraih prestasi futsal yang lebih baik.

Olahraga, kata H. Achmad Fahmi, memberikan nilai khusus. Pertama, futsal mengajarkan nilai sportivitas. Sebab olahragawan baik pemain dan pecinta futsal memiliki jiwa sportivitas yang dibutuhkan di tengah berbagai permasalahan.

Futsal juga, ungkap H. Achmad Fahmi, mengajarkan nilai persatuan dan perbedaan dihapuskan untuk menyatukan berbagai potensi. '' Besar harapan, dengan terbentuknya asosiasi, maka semakin kuat mempersatukan warga Sukabumi,'' imbuh dia.

Kehadiran Asosiasi Futsal ini juga, kata H. Achmad Fahmi, dapat membantu pemkot mewujudkan visi misi khususnya di bidang olahraga.  Pemkot mengucapkan selamat dengan dikukuhkannya asosiasi futsal dan mari bersinergi membangun Sukabumi di bidang olahraga.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jabar Herman mengatakan, berdirinya Asosiasi Futsal Sukabumi ini merupakan yang ke 25 di Jawa Barat. 

'' Sebelum ada asosiasi, futsal di Jawa Barat sudah menyandang beberapa prestasi dan setelah dikukuhkan asosiasi di setiap kota dan kabupaten maka diharapkan  dapat lebih meningkat,'' ujar dia.

Penulis: Ovie Penyunting: Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar