Top Ads

Promosikan Wisata, Pemkot Sukabumi Gandeng Asita



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan pertemuan dengan Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Sukabumi dan Forum Travel Partner Indonesia di Balai Kota Sukabumi, Rabu (14/10). Kegiatan ini dalam rangka menggencarkan promosi wisata Kota Sukabumi khususnya kuliner dan heritage kepada masyarakat luas.

Dalam pertemuan yang bertemakan Sinergitas Asita dan FTP Indonesia dalam rangka mempromosikan pariwisata di Sukabumi hadir Ketua DPC Asita Sukabumi Asep Purnawirawan dan Ketua Forum Travel Partner Indonesia Edi Hamdi. '' Pertemuan tersebut dalam rangka mempromosikan potensi wisata di Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Harapannya kehadiran Asita dan Forum Travel Partner itu mampu mengenalkan potensi wisata dan mengajak pengunjung ke Sukabumi. Terutama yang menjadi andalan wisata yaitu kuliner dan heritage di Kota Sukabumi dan wisata alam di Kabupaten Sukabumi.

Seperti diketahui potensi wisata alam di kota terbatas dan hanya mengandalkan wisata kuliner dan heritage. Rencananya pada 2021, Pemprov Jabar akan melaunching Kota Sukabumi sebagai salah satu daerah unggulan wisata heritage karena banyak bangunan bersejarah di kota.

Di sisi lain Kota Sukabumi juga dapat menjadi lokasi menginap bagi wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata alam di Kabupaten Sukabumi. Fahmi mengatakan, perkembangan wisata di kota akan semakin maju dengan keberadaan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi yang akan segera selesai pembangunannya nanti.

'' Dibukanya jalan tol akan menjadi peluang makin berkembangnya wisata di Sukabumi,'' cetus wali kota. Ia berharap wisata kota bukan hanya alternatif melainkan jadi yang utama bagi pengunjung.

Posting Komentar

0 Komentar