Top Ads

Pemuda di Kota Sukabumi Didorong Terdepan Sosialisasikan 3M



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri dan menjadi panelis sarasehan pemuda dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Vila Cantik, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Rabu (28/10). Kegiatan yang digagas Komite Nasional Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi ini untuk menguatkan peran pemuda di masa pandemi Covid-19. 

Sarasehan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Ketua KNPI Kota Sukabumi Melan Maulana, Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan ormas kepemudaan di Kota Sukabumi. '' Sarasehan ini memunculkan pemuda yang semangat dalam memulihkan Sukabumi dari pandemi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Pemuda harapannya menorehkan sejarah bahwa kebersamaan, soliditas, dan persatuan jauh di atas segalanya dibanding ego sektoral. Sarasehan yang digagas KNPI ini mampu menghimpun kesadaran di saat pandemi mari sama-sama saling jaga silih asah, asuh, dan asih serta jangan saling mengolok-olok karena kebersaman paling penting.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Sumpah Pemuda bersatu dan bangkit. Targetnya pemuda bersatu dan bangkit melawan pandemi. Pada momen ini wali kota menyampaikan materi mengenai Peran pemuda di era pandemi dalam kerangka antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Peran pemerintah 3T yakni tracing, treking dan testing dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. Sementara peran masyarakat yang harus didukung pemuda yakni sosialisasikan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Pemuda berjuang mengumpulkan informasi dan saat ini peram pemuda mensortir informasi karena semakin banyak hoaks bertebaran di masyarakat. Peran pemuda dalam pandemi sebagai agen of change di masa new normal melalui teknologi yang dimiliki dalam edukasi masyarakat yakni imbauan pencegahan.

Kedua pemuda jadi relawan baik yang tergabung KNPI dan ormas pemuda lainnya mengajak masyatakat memahami kondisi. Ketiga mengembangkan kreativitas gagasan aksi khas mensosialisasikan adaptasi kebiasan baru dalam berkolaborasi membangun negeri melalui sosialisasikan 3M.

Posting Komentar

0 Komentar