Top Ads

LKK Didorong Sinergi Lakukan Percepatan Pembangunan

 


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan arahan dalam bimbingan teknis kelompok masyarakat Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh di Hotel Balcony Kota Sukabumi, Senin (26/10). Kegiatan ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan di wilayah dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

Pada momen tersebut hadir enam unsur Lembaga Kemasyakarakatan Kelurahan (LKK). Acara ini mengambil tema Menciptakan peran serta kelompok masyarakat dalam proses pembangunan kelurahan yang lebih maju dalam segala bidang menuju Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah).

 '' Ada enam elemen LKK yang harus dilibatkan dalam pembangunan karena tidak mungkin hanya pemda saja,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ke enam elemen itu yakni posyandu, RT, RW, kader PKK, Karang Taruna, dan LPM.

Sehingga harapannya program dana kelurahan dan program pemberdayaan rukun warga (P2RW) disukseskan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melibatkan unsur LKK. Sehungga harapannya LKK harus solid bersinergi dengan lurah dan camat dalam percepatan pembangunan.

LKK juga jadi duta kesehatan bagi pemerintah karen pandemi belum selesai. Salah satunya menggencarkan sosialisasi 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Posting Komentar

0 Komentar