Top Ads

Karang Taruna Kota Sukabumi Didorong Aktivasi UMKM



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka Bintek Karang Taruna Kreatif Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Selasa (13/10). Momen ini untuk menggerakkan pemuda agar optimal membangkitkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Bintek yang diikuti sebanyak 40 orang peserta ini dihadiri pula Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Kusumo Hutaripto. ''Salah satu wujud pemerintah hadir dengan membuat kanal atau saluran dalam pemberdayaaan masyarakat baik remaja, pemuda, lansia, dan wanita,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sebab pemerintah menyadari pembanngunan tidak hanya dilakukan sendiri membutuhkan dukungan dan komitmen kebersamaan termasuk elemen pemuda. Pemuda khususnya karang taruna salah satu unsur Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yang terdiri dari RT, RW, Karang Taruna, Posyandu, PKK, dan LPM.

Tugasnya melakukan percepatan pembangunan di wilayah dan karang taruna berupaya aktivasi potensi UMKM di lapangan. ''Pelatihan khususnya bidang UMKM bagaimana karang taruna aktivasi UMKM,'' kata dia.

Harapannya kegiatan ini jangan seremonial saja dan selepas pelatihan mampu dengan cepat beradaptasi melakukan perubahan aktivasi UMKM. Hal ini karena negeri tidak bisa dibangun dengan hanya diam dan kritikan, melainkan butuh kontribusi dan karya besar sehingga mari berbuat untuk Sukabumi.

Pemda kata Fahmi, berkolaborasi dengan karang taruna agar menunjukkan pemuda adalah yang siap menghadapi tantangan zaman dan melakukan perbaikan. Sehingga sambut tantangan dengan peluang

Posting Komentar

0 Komentar