Top Ads

Gandeng Badan POM, Kota Sukabumi Edukasi Soal Keamanan Pangan dan Obat



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi pengawasan keamanan, mutu, gizi, dan manfaat pangan olahan resiko tinggi di Kecamatan Cikole, Selasa (27/10). Kegiatan yang digelar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) ini untuk meningkatkan kesadaran warga akan kehati-hatian dalam mengkonsumsi makan dan obat-obatan.

Hadir pada momen itu Kepala Subdirektorat Inspeksi Pangan Teknologi Baru Badan POM Didik Joko Pursito dan Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi Ayi Jamiat. '' Kehati-hatian dalam konsumsi pangan dan obat harus ditingkatkan di tengah masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Nantinya para peserta kegiatan akan jadi duta kesehatan terkait informasi yang disampaikan Badan POM. Misalnya kriteria makanan layak konsumsi dan jangan sampai mengkonsumsi yang tidak layak.

Wali kota juga mengucapkan terimakasih kepada Badan POM yang menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako di Kecamatan Cikole untuk warga yang belum mendapatkan bantuan. Hal ini jadi stimulus bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar