Top Ads

Asrendam Kodam III Siliwangi dan Wali Kota Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar



Pandemi Covid-19 belum usai, penerapan protokol kesehatan maksimum menjadi syarat penting untuk mencegah penularan coronavirus diseases 2019. Bukan hanya kebijakan pemerintah melalui regulasi pencegahan yang harus diterbitkan, ketaatan seluruh masyarakat dalam menerapkannya dapat membantu mempercepat pemulihan. 




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendampingi Asrendam Kodam III Siliwangi Kolonel Inf Agus Muchlis Latif memantau pelaksanaan protokol kesehatan di pasar modern dan tradisional Kota Sukabumi, Kamis (1/10). Langkah ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI bersama dengan Pemkot Sukabumi dan Polres Sukabumi Kota dalam pencegahan penyebaran Covid-19. 

Pemantauan juga dilakukan bersama dengan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Sebelum memantau ke pasar, wali kota dan Asrendam meninjau layanan kesehatan untuk pasien Covid-19 di RSUD R Syamsudin SH.

'' Kami menyambut baik kedatangan Asrendam Kodam III Siliwangi dalam pemantauan penerapan protokol kesehatan,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada pemda dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Asrendam Kodam III Siliwangi, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif mengatakan, dalam perannya sebagai pengawas ia bersama wali kota, dandim dan kapolres ingin melihat kondisi kota terkait kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

'' Alhamdulillah umumnya sudah ada peningkatan, meskipun masih ada satu atau dua yang belum menerapkan,'' kata dia. Namun dengan upaya petugas gabungan mengingatkan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah. Khususnya harus mematuhi gerakan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Intinya TNI membantu pemda untuk bersama-sama mengingatkan warga supaya terhindar dari wabah Covid-19. memantau RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi penerapan pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah pasar modern di Kota Sukabumi di Jalan RE Martadinata dan Jalan Ahmad Yani

Posting Komentar

0 Komentar