Top Ads

Wali Kota Sukabumi Pantau Perbaikan Rutilahu Program BSPS



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau pelaksanaan perbaikan rumah tidak layak huni yang bersumber dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kecamatan Citamiang dan Cibeureum, Kamis (17/9). Langkah ini untuk memastikan perbaikan rumah tidak layak huni berjalan dengan lancar dan dapat termanfaatkan oleh warga.

Dalam pemantauan ini hadir mendampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPURPKPP) Kota Sukabumi Asep Irawan. '' Kami melihat beberapa wilayah dimana ada bantuan BSPS dari pemerintah pusat yakni Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Ada dua titik yang dipantau yakni Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang dan Kelurahan Cibeureum Hilir Kecamatan Cibeureum. Hasilnya alhamdulillah secara umum pembangunan rutilahu dari BSPS sudah berjalan. '' Ada tahap pertama yang pembangunannya selesai sekitar 50 persen dan ada yang sudah selesai 100 persen seperti di Kelurahan Cibeuruem Hilir,'' kata Fahmi. 

Harapannya bantuan ini termanfaatkan oleh warga. Fahmi menitipkan pesan kepada para RW yang bantuan BSPS belum 100 persen terwujud agar segera menuntaskannya. Hal ini agar semangat dan harapan memberikan rumah layak kepada warga bisa segera terpenuhi.

Data DPURPKPP Kota Sukabumi menyebutkan, pada 2020 ini jumlah rumah tidak layak huni yang diperbaiki mencapai 1.339 unit. Di mana dari jumlah itu ada sebagian diantaranya yang berasal dari BSPS.

Posting Komentar

0 Komentar