Top Ads

Wali Kota Optimis Kafilah Sukabumi Raih Prestasi di MTQ Jabar


Jika ingin berprestasi pada MTQ nanti, maka saat ini para kafilah harus membangun harapan dan memantaskan diri sebagai juara.  Hal ini dalam upaya membangun optimisme diri. 




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menutup secara resmi training center dan sekaligus melepas kafilah MTQ ke-36 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 dari Kota Sukabumi di Hotel Fresh Kota Sukabumi, Rabu (2/9). Dalam kegiatan ini wali kota berharap agar para kafilah bisa meraih prestasi maksimal dalam ajang MTQ Jabar yang akan digelar di Kabupaten Subang.

Pada acara tersebut, hadir juga Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sukabumi Abas Resmana dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

'' Menyadari bawah semangat awal MTQ adalah syiar keagamaan. Bagaimana orang bisa melihat tumbuh dan berkembangnya kekuatan keagamaan di kita dengan adanya syiar,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Syiar Islam misalnya menyambut tahun baru hijriyah dengan pawai obor dan tarhib Ramadhan serta termasuk  MTQ. Kegiatan MTQ adalah musabaqoh atau lomba, meskipun bukan tujuan utama pasti ada juara. '' Para kafilah dapat tampil prima dan sejak awal memosisikan diri sebagai pemenang,'' cetus Fahmi.

'' Para kafilah ditempatkan untuk mencatatkan sejarah emas menjadi juara dalam MTQ,'' imbuh wali kota. Walaupun sejatinya juara bukan satu tujuan utama, tetapi proses pembibitan telah dievaluasi dari tahun ke tahun.

Terakhir, di masa pandemi, warga bisa berkarya termasuk di penyelenggaraan  MTQ yang jadi ujian menunjukkan Kota Sukabumi layak tercatat jadi juara terbaik.

Posting Komentar

0 Komentar