Top Ads

Wali Kota Jawab Pemandangan Fraksi Atas Penjelasan Perubahan APBD 2020


Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman ini dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. 




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan jawaban wali kota atas pemandangan umum fraksi terhadap raperda perubahan APBD tahun anggaran 2020 dalam rapat paripurna DPRD di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Rabu (9/9). Pemkot berkomitmen untuk penanganan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan. 

'' Berbagai saran, masukan dan dukungan konstruktif untuk melakukan perubahan APBD 2020 yang disampaikan dalam pemandangan fraksi, kami megucapkan terima kasih dan memerhatikan dengan sungguh-sungguh dalam peningkatan layanan masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Pandemi Covid-19 secara nyata menganggu pembangunan dan ekonomi di seluruh dunia termasuk pada sektor perekonomian Indonesia dan Kota Sukabumi. Pandemi belum kunjung berakhir sehingga kebijakan dalam perubahan APBD tetap memprioritaskan ketersediaan dana untuk penanganan pandemi dalam penanganan kesehatan, dampak pandemi, dan optimlisasi penyediaan jaring pengaman sosial.

Fahmi menuturkan, pandemi menunjukkan bahwa ketersediaan fungsi infrastruktur digital menjadi sangat penting dalam upaya mempertahankan optimalisasi pendapatan dan prosedur pengelolaan serta mempertahankan PAD. Salah satunya penerapan aplikasi pajak daring dalam memberikan kemudahan bagi warga.

Pemkot juga memperkuat jaring pengaman sosial yang bersumber dari berbagai anggaran seperu PKH bantuan pangan nontunai, BST Kemensos, bansos Gubennur dan bansos yang digulirkan pemkot kepada 37 ribu warga miskin. 

" Pemkot berkomitmen mempertahankan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah dan pendidikan jarak jauh, ''cetus Fahmi.

Kuota internet akan diberikan secara bertahap untuk mendukung kegiatan belajar dari rumah selama pandemi Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar