Top Ads

Pemkot Sukabumi Komitmen Lepas ASN Purna Bakti di Balai Kota


SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi kembali melakukan pelepasan sebanyak 11 orang aparatur sipil negara (ASN) yang akan memasuki masa purna bhakti awal Oktober 2020 di Balai Kota Sukabumi, Rabu (30/9). Kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian para ASN selama berada di lingkup Pemkot Sukabumi.

Pelepasan tersebut dilakukan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Dari 11 PNS yang pensiun sebanyak 11 orang diantaranya adalah tenaga pendidik atau guru sebanyak 7 orang dan 4 orang dari berbagai instansi lain.

'' Kami mengucapkan terimakasih atas berbagai dukungan pengorbanan dan pengabdian yang diberikan dalam kurun waktu 19 tahun hingga 39 tahun,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana pengabdian mereka bukan waktu sebentar.

Di satu sisi kata Fahmi, pemkot merasa sedih dengan adanya ASN yang pensiun karena jumlah aparatur di wilayah senantiasa berkurang dari tahun ke tahun. Dimana per tahunnya ASN yang pensiun bisa mencapai 150 orang belum ditambah yang meninggal dan mengundurkan diri.

Jumlah ASN saat ini mencapai sebanyak 3.569 orang. Di sisi lain karena masa tugas membatasi maka pemkot harus melepas ASN, namun mereka tetap keluarga besar pemkot saling menguatkan dan berkolaborasi. 

Fahmi menuturkan, pada pemerintahan saat ini ASN yang masuk masa purna dilepas secara resmi. '' Karena kami merasa begitu kehilangan dan sebagai bentuk penghargaan ASN melakukan pengabdian luar biasa dan sangat layak dilepas di balai kota,'' cetus wali kota.

Posting Komentar

0 Komentar