Top Ads

Peduli Lingkungan, Wali Kota Sukabumi Gaungkan World Cleanup Day



SUKABUMI--Kota Sukabumi ikut berpartisipasi dalam gerakan World Cleanup Day yang digiatkan serentak di 157 negara di dunia pada Sabtu (19/9). Aksi ini untuk mendorong warga agar peduli terhadap lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. 

Kegiatan tersebut diawali dengan apel yang dipimpin Wali Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi dan dihadiri Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni serta 15 komunitas peduli lingkungan salah satunya Sahabat Lingkungan (Saling.id). Selanjutnya wali kota memimpin aksi memungut sampah di jalanan dengan sasaran yakni Jalan Ir Djuanda, Jalan RE Martadinata, Jalan Ahmad yani, Jalan Rumah Sakit.

'' Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan dan mengedukasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan program world clean up day yang setiap tahun dilaksanakan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Semangatnya agar warga lebih peduli pada lingkungan hidup.

Momen ini juga digerakkan supaya mampu menekan produksi sampah. Fahmi mengatakan, pada tahun ini berbeda dibanding dengan tahun lalu karena dilakukan audit sampah atau memilah sampah baik organik dan non organik.

Selain itu karena pertimbangan keamanan dan keselamatan gerakkan ini tidak terlalu banyak melibatkan peserta dan menerapkan protokol kesehatan. '' Di tengah pandemi mudah-mudahan memberikan semangat kebaikan untuk warga kota dan jadi stimulan agar hidup bersih,'' imbuh wali kota.

Posting Komentar

0 Komentar