Top Ads

Lewat Little Sukabumi, Pemkot Promosikan Produk UKM ke Nasional dan Mancanegara


SUKABUMI--Pemkot Sukabumi terus bergerak melakukan percepatan pembangunan di bidang ekonomi khususnya penguatan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Spirit ini mengemuka dalam Focus Group Discussion dan Sosialisasi Program Little Sukabumi di Hotel Horison Sukabumi, Rabu (30/9). Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (KopdagrinKota Sukabumi Ayi Jamiat.

'' Momen ini menguatkan semangat perbaikan dan percepatan pembangunan ekonomi khususnya UMKM melalui little Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Program Little Sukabumi sebagai media promosi produk kreatif UMKM untuk dikenal bahkkan dipasarkan di provinsi, nasional hingga mancanegara. 

Di mana program ini dengan bekerjasama bersama instansi dan dunia usaha. Tahap awal Little Sukabumi akan dilakukan di Kota Bandung dan kota besar lainnya. Nantinya produk UMKM Sukabumi akan dipromosikan di daerah tersebut. 

Di Kota Sukabumi ungkap Fahmi, ada sekitar 7 ribu pelaku UMKM yang terdaftar dan biasanya antara yang terdaftar dan tidak lebih banyak yang belum terdaftar. Hal ini menunjukkan Sukabumi miliki potensi dalam UMKM dan kalau tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan kerawanan sosial.

'' Dinas Kopdagrin melakukan penggalangan di fase recovery ekonomi fokus pada UMKM melakukan penyehatan dan penguatan naik kelas,'' kata Fahmi. Salah satu program yang diluncurkan Little Sukabumi yang dimunculkan melalui tahapan FGD lebih dahulu.

Sasarannya berupaya dalam peningkatan perekonomian di Sukabumi karena pelaku UMKM berdaya saing tinggi dan naik kelas dari makna sesungguhnya.

Kepala Dinas Kopdagrin Kota Sukabumi Ayi Jamiat program ini menindaklanjuti program unggulan wali kota di bidang ekonomi yakni pembentukan wirausaha baru Sukabuki Kece, penataan pedagang kaki lima, penataan revitalisasi pasar tradisional, dan perluasan promosi. Di mana Little Sukabumi masuk target perluasan promosi produk UMKM.

Posting Komentar

0 Komentar