Top Ads

Kota Sukabumi Dukung Komitmen Eliminasi TB 2030


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima audiensi tim Sub-Sub Recipient (SSR) IX Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Senin (28/9). Dalam pertemuan tersebut wali kota berkomitmen dalam eliminasi tuberkolosis (TB) pada 2030. 

Dalam acara ini Wali kota didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Yudi Yustiawan dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Sukabumi Lulis Delawati serta dari SSR LKNU Sukabumi hadir Koordinatornya M Och Caesar Maulana. '' Kami sampaikan terimaksih kepada SSR LKNU yang telah membantu pemda melakukan akselerasi pencegahan dan penanganan TB,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sebab kebersamaan dan kolaborasi diperlukan karena tidak mungkin pemerintah sendiri melakukan pembangunan melainkan ada dukungan dari warga dari forum dan kelembagaan di luar pemda.

Terlebih pada masa pandemi digiatkan waspada TB, HIV dan DBD. Intinya selain fokus pada Covid-19, pemkot juga fokus pada penanganan TB.

Posting Komentar

0 Komentar