Top Ads

Haornas, Momentum Giatkan Lagi Olahraga untuk Meningkatkan Imunitas


Dengan olahraga, maka industri dan tourisme akan makin berkembang. Fahmi mengatakan, di tengah pandemi, Kota Sukabumi tetap menggalakkan olahraga. Contohnya sebagai komitmen pemda, kalau selama ini lokasi olahraga di satu tempat yakni Lapangan Merdeka, maka mulai Minggu ini Car Freeday yang sebelumnya ditutup akan dibuka lagi supaya tidak terjadi konsentrasi warga di satu tempat.




SUKABUMI--Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Sukabumi digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Rabu (9/9).

Peringatan di tengah pandemi ini diharapkan tidak mengurangi semangat berolahraga dalam meningkatkan kesehatan dan imunitas warga.

Kegiatan yang utamanya dengan menggelar senam ini dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Ketua KONI Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas, dan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Sukabumi Indra Wiguna.

'' Hari ini, 09 September merupakan peringatan Haornas dalam kondisi Covid-19, namun harus ada semangat di tengah pandemi agar warga makin sehat dan imunitas makin baik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan kesehatan dan imunutas warga dipastikan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah daerah dan insan olahraga mengharapkan semangat Haornas mampu menggerakkan berbagai potensi di wilayah Sukabumi. Sesuai dengan tema Haornas tahun ini: Sport science, Sport Tourism, dan Sport Industry menunjukkan sejatinya olahraga sangat memengaruhi berbagai sektor kehidupan.

Analisa bersama antara Dandim dan Kapolres, kawasan Car Free Day di Kota Sukabumi tidak hanya dipusatkan di Jl. R.Syamsudin, saja, Jalan Ahmad Yani akan dijadikan kawasan bebas kendaraan setiap hari Minggu.

Sementara itu, khusus untuk pecinta sepeda akan dibuka Car Free Day di salah satu ruas jalan di Jalan Lingkar Selatan yang akan dikoordinasikan dengan Pemprov Jabar.

Hal ini sebagai bukti komitmen dan semangat berolahraga dengan protokol kesehatan.

Dalam situasi pandemi Covid-19, membawa masker menjadi sebuah keharusan saat berolahraga di luar rumah. Ketika olahraga boleh membuka masker namun setelahnya harus tetap digunakan.

Pemkot Sukabumi, lanjut Fahmi, mengucapkan terimakasih kepada insan olahraga yang telah melaksanakan kegiatan olahraga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Harapannya kolaborasi dalam olahraga dengan berbagai pihak semakin ditingkatkan.

Posting Komentar

0 Komentar