Top Ads

Haornas, Momen Bangkit Berprestasi dan Peduli ke Insan Olahraga Terdampak Covid-19


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengikuti sarasehan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) di GOR Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (29/9). Momen ini jadi penyemangat bagi insan olahraga untuk bangkit dan berprestasi dari dampak pandemi Covid-19.

Selain sarasehan digelar pula bakti sosial dan pemberian paket sembako untuk anak yatim dan insan olahraga terdampak Covid-19 sebanyak 500 paket dari Kopassus TNI Angkatan Darat dan penghargaan juara Haornas senam aerobik dan Liga Igora. Acara ini dihadiri Waaster Kopassus Letkol Inf Irfan Amir, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada yang jadi narasumber serta Ketua KONI Haickel Reza Balfas, dan Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORMI) Sukabumi Indra Wiguna.

'' Semangatnya kegiatan dalam rangka Haornas ini mendorong kebersamaan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sarasehan dan berbagai kegiatan ini hasil kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai organisasi baik KONI, Formi, dan Igora. Haornas tahun ini di tengah pandemi Covid-19, sehingga perlu tetap waspada dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Wali kota menekankan olahraga simbol kebersamaan yang menjunjung tinggi sportivitas dan sarana merajut perbedaan dengan olahraga perbedaan akan bersatu jadi persatuan. 

Istimewanya ungkap Fahmi, di tahun ini Kopassus memberikan dukungan sanrunan sembako 500 paket yang diberikan kepada warga Kota Sukabumi. Apalagi insan olahraga sangat banyak terdampak pada masa pandemi dan dengan dukungan dari Kopassusmampu menberikan stimulans di masa recovery ekonomi dan mampu mengerakkan sektor ekonomi di dunia olahraga. 

Waaster Kopassus Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, bantuan ini dilakukan dalam rangka hari ulang tahun TNI dan digelar di masa pandemi Covid-19. '' Bakti sosial merupakan salah satu bentuk teritorial dalam organisasi sebagai wujud perhatian da kepedulian atas berbagai kesulitan yang dialami masyarakat,'' kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar