Top Ads

Di STH Pasundan, Wali Kota Sukabumi Paparkan Kebijakan Ekonomi di Pandemi



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka Workshop kebijakan ekonomi di era Covid-19 yang digelar Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi, Sabtu (19/9). Pada momen ini wali kota menyampaikan roadmap pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19. 

Narasumber dalam workshop ini yakni Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan serta tuan rumah Ketua STH Pasundan Sukabumi Abah Ruskawan. '' Semua aspek terdampak pandemi bukan hanya kesehatan, ekonomi, sosial kemasyarakatan melainkan juga pedidikan dan keagamaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Sesuai instruksi presiden kepada gubernur dan bupati/wali kota agar melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 termasuk Kota Sukabumi. Di mana pemda tidak hanya diam dan kini melakukan fase ini recovery dengan menggerakkan ekonomi.

Refocusing anggaran khususnya dalam penanganan kesehatan, jaring pengaman sosial dan recovery ekonomi. Khusus roadmap ekonomi yang dilakukan melalui tiga program yakni produksi simpul space UMKM dalam peningkatan kualitas dan kedua koneksikan produsen dan UMKM. 

Ketiga yakni Sukabumi tumbuh bersama dalam menyemangati bersama UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi agar bangkit. '' Seminar ini mampu mendorong kolaborasi dan semangat beraksi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,'' cetus Fahmi.

Posting Komentar

0 Komentar