Top Ads

Car Free Day Resmi Dibuka Lagi



SUKABUMI--Hari Minggu (13/9), car free day di Jalan R Syamsudin kembali dibuka kembali. Pembukaan car free day ini dilakukan langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. 

" Berdasarkan hasil kesepakatan bersama forkopimda, mulai hari ini car free day dibuka lagi," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela mengikuti senam di Jalan R Syamsudin.

Rencananya car free day akan diperluas di Jalan Ahmad Yani. Bahkan satu jalur di Jalan Lingkar Selatan akan ditutup untuk jalur sepeda. Di tengah pandemi Covid-19, kata Wali Kota, imunitas harus ditingkatkan karena vaksin dan obat belum ada.

Salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh yaitu dengan berolahraga. Selama ini olahraga menumpuk di Lapangan Merdeka.

Untuk mengurai kepadatan di Lapangan Merdeka, beberapa titik dibuka kembali. '' Doakan Sukabumi segera pulih, syaratnya 3M gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun,'' imbuh Fahmi.

Meskipun melakukan aktivitas olahraga, tapi warga sebaiknya tetap  menggunakan masker secara proporsional dalam arti ketika olahraga boleh membuka masker dan setelahnya harus digunakan lagi.

Ketika warga menerapkan sikap dispilin dalam gerakan 3M maka akan kota akan pulih dari pandemi. '' Selamat memanfaatkan car free day dan jaga diri dengan mendisiplinkan diri gunakan protokol kesehatan ketat,'' kata wali kota.

Posting Komentar

0 Komentar