Top Ads

Pemkot Apresiasi Warga yang Wakafkan Tanah untuk Pendidikan



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima penyerahan wakaf tanah dari warga untuk digunakan di bidang pendidikan di TK Negeri Pembina Cibeureum, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Jumat (28/8). Hal ini dinilai menjadi motivasi bahwa pembangunan bukan hanya tugas pemda melainkan dari semua elemen masyarakat.

Dalam momen ini hadir pemberi wakaf Maman Muhammad Jamil dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah (Asda) II Kota Sukabumi Cecep Mansyur, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu. Penyerahan wakaf tanah ini diawali dengan penandatangan berita acara serah terima sertifikat hak milik Nomor 52 wakaf Blok Cibereum Kelurahan Babakan Kecamatan Cibeureum kepada Pemerintah Kota Sukabumi.

'' Kami atas nama pemkot mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar pemberi wakaf dan tanah ini akan bermanfaat bagi warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fachmi. Ia memberikan penghargaan istimewa karena tidak semua orang siap memberikan kontribusi terbaik.

Di mana tanah yang diwakafkan cukup luas yakni seluas 893 meter dengan nilai sekitar Rp 200 juta. Semangat keluarga memberikan wakaf yakni untuk dipergunakan bagi masyarakat khususnya bidang pendidikan.

Bantuan ini kata Fahmi, mendukung upaya pembangunan baik sarana infrastruktur dan suprastruktur yang harus diperbaiki dalam memberikan pelayanan pendidikan. Di sisi lain bagimaana masyarakat Cibeureum memiliki sumber daya manusia (SDM) yang baik salah satunya sarana pendidikan refresentatif.

'' Alhamdulillah sekolah ini TK pembina juga jadi kebanggaan yang menorehkan prestasi,'' kata Fahmi. Ia mengatakan pemberian wakaf ini jadi motivasi dan inspirasi pembangunan bukan hanya tugas pemda tapi kontribusi aktif dari seluruh pihak termasuk warga.

Perwakilan keluarga pemberi wakaf Yani Mulyani mengatakan, keluarga menitipkan kepada pemda tanah wakaf dan harapan digunakan dalam pendidikan.,

Posting Komentar

0 Komentar