Top Ads

Pemkot Apresiasi Gerakan Ketahanan Pangan Kodim 0607 Sukabumi


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi mengikuti penyemprotan pupuk cair Bios 44 di lahan yang ada di Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Senin (17/8). Aksi tersebut merupakan inisiasi dari Kodim 0607 Kota Sukabumi dalam program ketahanan pangan yakni Gerakan Siliwangi Cinta Tanah dan Air.

Dalam kesempatan itu hadir Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo beserta istri dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Pupuk cair Bios 44 diciptakan oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

'' Kami menyambut baik inisiasi Kodim 0607 Kota Sukabumi yang ikut gerakan serentak penyemprotan pupuk cair di wilayah Kodam III Siliwangi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Mudah-mudahan banyak lahan yang tidak terpakai di Kota Sukabuni dapat lebih produktif dengan gerakan cinta tanah dan air yang digiatkan Kodim. 

Gerakan ini kata Fahmi, melibatkan kelompok wanita tani (KWT) Selakaso yang fokus pada tanaman sorgum. Hal ini untuk mendukung ketahanan pangan warga setempat. Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo mengatakan, kegiatan ini atas arahan dari Kasdam III Siliwangi yakni Gerakan Siliwangi cinta tanah dan air. Caranya dengan menyiram pupuk cair Bios 44.

'' Penyemprotan dilakukan di lahan tidur yang tidak digunakan,'' kata Danang. Ketika penamanan bibit jagung maupun sorgum nanti maka pertumbuhannya lebih cepat dan subur serta ini sudah dibuktikan di demplot yang ada di Kodim.

Posting Komentar

0 Komentar