Top Ads

Meski Diguyur Hujan, Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Lancar


SUKABUMI-- Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 tingkat Kota Sukabumi berlangsung di Balai Kota Sukabumi, Senin (17/8) sore. Meskipun digelar dalam kondisi hujan, namun pelaksanaan penurunan bendera merah putih tersebut tetap berlangsung khidmat dan lancar. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bertindak sebagai inspektur upacara dan tetap berada di tengah lokasi upacara walaupun hujan mengguyur.

Istimewanya, Wali Kota Sukabumi mendatangi lokasi upacara dengan menggunakan sepeda dari rumah dinas wali kota hingga Balai Kota Sukabumi. Selain wali kota, pada upacara penurunan bendera itu hadir Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan unsur Forkopimda yakni Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Proses penurunan bendera merah putih yang dilakukan tiga anggota Paskibraka berlangsung lancar meskipun di bawah guyuran hujan. '' Meskipun hujan tidak menyurutkan khidmatnya upacara penurunan bendera merah putih,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.



Di sisi lain, Wali Kota menerangkan, kedatangannya menggunakan sepeda agar bisa menyapa warga yang ada di pinggir jalan. Selain itu wali kota menyampaikan ucapan selamat hari Kemerdekaan dengan ucapan ' Merdeka' kepada setiap warga yang bertemu dengannya di jalan. Seruan ini dibalas warga dengan kata Merdeka.

Posting Komentar

0 Komentar