Top Ads

Hari Jadi Perumda Air Minum, Wali Kota Minta Tingkatkan Kualitas Layanan



SUKABUMI--Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi hari ini Jumat (28/8) merayakan hari jadinya yang ke-45. Pada momen ini digelar syukuran sederhana yang dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Direktur Utama Perumda Tirta Bumi Wibawa Abdul Kholik Fadjawani.

Istimewanya pada hari ulang tahun Perumda Air Minum Tirta Bumi Wibawa diberikan santunan kepada anak yatim piatu. '' Pada 28 Agustus 1975 secara resmi melalui keputusan DPRD perusahan daerah PDAM mandiri melaksanakan operasi maka hitungan hari jadi pada tanggal tersebut,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Meskipun penyediaan air minum melalui perusahaan berawal pada 1926 lalu dengan pelanggan sebanyak 1.250 orang. Selanjutnya berlanjut pada 1942-1945 yang dikelola pemerintah dan pada 31 Agustus 1966 juga dikelola pemda.

'' Ada dua tujuan utama perumda air minum pertama memberikan pelayanan air minum yang sehat bagi masyarakat,'' kata Fahmi. Kedua memberikan kontribusi pendapatan asli daerah dan ini memunculkan kemandirian.

Wali kota menekankan, di usia 45 tahun selain kilas balik perjalanan pertumbuhan perumda perlu reorientasi karena tidak mungkin jadi organisasi besar dan kuat kalau tidak lakukan reorientasi. '' Apa yang harus dilakukan memiliki nilai komersial dan pelayanan publik, bukan sebatas nilai komersial ada nilai pelayanan,'' imbuh dia.

Sehingga mari tingkatkan kualitas kinerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pada hari jadi ini juga perlu rehabilitasi dalam hal-hal perlu dilakukan. Harapannya perumda semakin bertambah usia semakin sehat dari sisi kesejahteran kepada karyawan dan pelayanan masyarakat.

Hasilnya dari audit kantor akuntan publik menilai hasilnya baik dari sisi penilaian keuangan dan ke depan di pertambahan usia ini Perumda harus membuat terobosan pelayanan. '' Mari sama sama di pertambahan usia perumda bersemangat dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik,'' cetus dia.

Posting Komentar

0 Komentar