Top Ads

Hadapi Pandemi Covid-19, Wali Kota Keluarkan Himbauan Warga Bersedekah dan Doa Bersama



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengeluarkan surat himbauan terkait upaya menghadapi pandemi Covid-19. Istimewanya selain imbauan 3M yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan warga juga diminta menggiatkan gerakan sedekah setiap Jumat dan menggencarkan doa bersama.

Hal ini tercantum dalam Surat Himbauan Nomor 451/1206/Tahun 2020 tertanggal 25 Agustus 2020. Surat ini ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid se Kota Sukabumi, Dewan Masjid Indonesia, Dewan Gereja Indonesia, Majelis Budayana, Parisada Hindu Indonesia, dan Pastor Gereja Katholik.

'' Sehubungan dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi, maka Pemkot Sukabumi mengimbau seluruh warga untuk pertama melaksanakan Gerakan sedekah setiap Jumat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menguraikan isi surat himbauan. Sedekah ini untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah sekitarnya.

Kedua menyelenggarakan kegiatan doa bersama agar pandemi Corona Virus Disease 2019 segera berakhir. Bagi masyarakat muslim kata Fahmi, dilakukan setelah ibadah shalat Jumat dan bagi masyarakat non muslim dilaksanakan sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah masing-masing.

Sementara himbauan ketiga yakni agar tetap memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat.
Di antaranya menggunakan masker, menjaga jarak secara fisik, serta mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer. '' Ini ikhtiar langitan, agar Covid-19 bukan hanya kita selesaikan dari sudut kesehatan,'' kata wali kota. 

Akan tetapi perlu dilakukan penguatan keagamaan di antaranya dengan bersedekah dan secara serentak berdoa bersama. Semoga dengan berbagai upaya ini baik kesehagan dan doa serta bersedekah kepada warga membutuhkan dapat mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19 di Kota Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar