Top Ads

Gandeng Pasar Modern, Pemkot Sukabumi Bangkitkan Sektor UMKM


SUKABUMI--Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Sukabumi berupaya membangkitkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Salah satunya dengan mengapresiasi kegiatan pameran produk UMKM yang difasilitasi pasar modern Toserba Yogya Sukabumi yang mulai dibuka pada Sabtu (15/8).

Kegiatan pameran tersebut langsung dibuka Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan dihadiri pula Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Selain itu hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Eva Siti Rahmatillah, istri kepala Setukpa Polri serta Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana. 

'' Menyadari benar beberapa waktu lalu semua terdampak pandemi, sampai pemerintah pun terdampak hingga refocusing anggaran,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Termasuk sektor UMKM yang menunjukkan secara ekonomi terdampak.

Bersyukur kata Fahmi, saat ini pemerintah mencanangkan fase recovery ekonomi. Oleh karenanya Pemkot Sukabumi bekerjasama Toserba Yogya menggeliatkan semangat UMKM bisa kembali bergerak dan beraktifitas seperti biasa dengan hadirnya pameran yang diikuti ratusan pelaku UMKM Kota/Kabupaten Sukabumi.


'' Indonesia harus bangkit dengan gerakan roda ekonomi caranya bagaimana UMKM diberikan peran yang lebih besar salah satunya Toserba yang peduli,'' kata Fahmi. Mari sama-sama bergerak menunjukkan keberpihakan ke UMKM, ketika roda ekonomi bergerak akan semakin baik dari waktu ke waktu dalam rangka semakin menggairahkan usaha agar tidak melemah dalam situasi seperti sekarang ini.

Posting Komentar

0 Komentar