Top Ads

Wali Kota Sukabumi Beri Perhatian Khusus Perpustakaan Sekolah



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Bunda Literasi Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi menyambut kedatangan Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya ke SMA Negeri 4 Sukabumi, Jumat (3/7). Kunjungan Bunda Literasi Jabar ini dalam rangka penilaian Lomba Perpustakaan Tingkat SMA se-Jawa Barat.

Kehadiran Bunda Literasi Jabar ini didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Jabar Ahmad Hadadi dan Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi. '' Pada 5-6 Maret 2020 lalu beberapa lembaga menjalani proses akreditasi perpustakaan yakni SMAN 4 Sukabumi, SMAN 2 Sukabumi, Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah (Dispusip), dan Perpustakaan Kelurahan Cisarua,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengawali sambutannya. Hasilnya tiga lembaga memperoleh akreditasi A yakni SMAN 4 Sukabumi, SMAN 2 Sukabumi, dan Dispusip Kota Sukabumi serta Perpustakaa Cisarua mendapatkan akreditasi B.

Pencapaian ini menjadi semangat bagi Kota Sukabumi untuk meraih visi Jabar juara lahir batin. Terutama dengan kolaborasi dan inovasi yang dilakukan semakin memperkuat komitmen kota Sukabumi garda terdepan dalam mencapai visi Jabar.

Dibuktikan, Kota Sukabumi misalnya ingin jadi zona hijau dan kini sudah ditetapkan zona hijau oleh Gubernur Jabar. Selain itu ungkap Fahmi, setelah konsultasi langsung dengan gubernur menyebutkan, wajah provinsi Jabar ada di Kota sukabumi.

Hal ini sekaitan dengan dibolehkannya pembelajaran tatap muka yang pertama di Jabar khususnya bagi sekolah yang sudah siap standar protokol kesehatannya. '' Kami berharap SMA Negeri 4 Sukabumi yang akan dinilai lomba perpustakan provinsi mampu jadi kebanggan bukan hanya kebanggan bagi provinsi tapi Kota Sukabumi,'' ujar Fahmi.

Ia meyakini Sukabumi seringkali disebut kota kecil kota sejuta cinta dan kota sejita cerita, dalam artian kalau ke Sukabuni pasti jatuh cinta termasuk ke SMA 4 Sukabumi.

Bunda Literasi Jabar Atalia Praratya mengatakan, kehadiran wali kota dalam kunjungannya ini membuktikan besarnya perhatian pemkot dalam menumbuhkan minat baca di tengah masyarakat. '' Perpustakaan SMAN 4 Sukabumi patut diapresiasi karena cukup mumpuni, visualisasi disediakan, dan ada pojok cerita,'' kata dia.

Kehadiran perpustakaan di sekolah lanjut Atalia, mendorong naiknya mknat baca di tengah pelajar. Sehingga minat baca menjadi budaya atau kebutuhan di kalangan pelajar.

Posting Komentar

0 Komentar