Top Ads

Wali Kota : Hewan Kurban Masjid Agung Disebar ke Tujuh Kecamatan



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sekaligus Ketua Umum DKM Masjid Agung Kota Sukabumi menghadiri penyembelihan hewan kurban dalam rangkaian peringatan Idul Adha 1441 H di Nanggerang, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jumat (31/7). Hewan kurban tersebut berasal dari DKM Masjid Agung Kota Sukabumi yang disebar ke kecamatan-kecamatan.

Penyembelihan hewan kurban dari DKM Masjid Agung Kota Sukabumi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena disebar ke tujuh kecamatan di Kota Sukabumi. '' Biasanya dilaksanakan terpusat di Masjid Agung Kota Sukabumi, akan tetapi pada tahun ini karena pandemi Covid-19 disebar ke kecamatan salah satunya di Lembursitu,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Kebijakan ini untuk mencegah adanya kerumunan warga yang dikhawatirkan menjadi potensi penyebaran Covid-19. Penyembelihan hewan kurban di setiap kecamatan juga dengan menerapkan protokol kesehatan.

'' Kelayakan daging hewan kurban juga dicek oleh dokter hewan, hasilnya yang di Lembursitu sehat dan layak dikonsumsi serta mudah-mudahan bermanfaat bagi warga,'' kata Fahmi. Hewan kurban dari DKM Masjid Agung Kota Sukabumi ini berasal dari APBD Kota Sukabumi dan para donatur.   

Posting Komentar

0 Komentar