Top Ads

Wali Kota Dukung Kinerja Satgas Saber Pungli



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan dari Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jawa Barat di Balai Kota Sukabumi, Kamis (23/7). Dalam kesempatan itu wali kota mengapresiasi tim Satgas Saber Pungli yang memotivasi untuk pencegahan praktek pungli.

Pada kesempatan tersebut hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kota Sukabumi. Sementara rombongan dipimpin oleh Sekretaris 1 Tim Satgas Saber Pungli Jabar AKBP Budi Satria Wiguna. '' Semangat dibentuknya Satgas Saber Pungli tidak lain dalam kerangka pelayanan publik lebih baik kepada warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dalam tim ini menunjukkan adanya kolaborasi karena melibatkan unsur forkopimda baik Polri, kejaksaan, dan pemerintah daerah. Satgas Saber Pungli Kota Sukabumi telah dibentuk pada 2016 dan telah bekerja dengan baik. Di mana yang lebih dikedepankan yakni upaya pencegahan, informasi dan edukasi kepada warga dan telah disiapkan sekretariat.

Pemkot kata Fahmi, berkomitmen agar aparatur bersih dan profesional dengan menghadirkan pelayanan publik terbaik. Kedatangan tim ini menghadirkan saran dan masukan serta evaluasi satgas terkait perkembangan satgas di Kota Sukabumi untuk perbaikan satgas ke depannya.

Posting Komentar

0 Komentar