Top Ads

Pemkot Sukabumi Apresiasi Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota



SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi memberikan apresiasi dan dukungan penuh atas hadirnya Rumah Kreatif Milenial Polres Sukabumi Kota yang digagas untuk mencetak generasi muda unggul yang inovatif dan produktif. Peresmian Rumah Kreatif Milenial yang berada di Jalan Suryakencana, Gang Cipelang Leutik, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole dilakukan pada Senin (20/7).

Pada momen ini hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan penggagas Rumah Kreatif Milenial Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Selain itu hadir Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan pimpinan pesentren Yaspida dan Assobariyah serta pelaku UMKM, pejabat Bappeda, Disporapar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta dan Sukabumi Creative Hub (SCH).

'' Dalam berbagai kesempatan saya sering sampaikan ini bukan Sukabumi kalian, mereka atau saya ini adalah Sukabumi kita, maknanya kita yang bertanggungjawab atas Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana dalam konteks sekarang ini bersepakat bahwa Sukabumi harus tetap tumbuh bergerak dan berkembang meskipun di tengah pandemi.

Di mana kata Fahmi, tidak boleh diam berkeluh kesah dan pasrah kepada keadaan tetapi mari bergerak. Oleh karenanya pembangunan harus terus bergerak tidak hanya fisik tapi non fisik.

Sehingga pemkot bersyukur Polres Sukabumi Kota merangkul anak milenial. Semangatnya anak milenial yang punya potensi diajak membangun Sukabumi dalam beberapa aspek kehidupan dan hadirlah Rumah Kreatif Milenial (RKM) Polres Sukabumi Kota.

'' Kehadiran RKM memperkuat komitmen kebersamaan dan kolaborasi membangun Sukabumi kita,'' kata Wali Kota. Jangan karena merasa kalangan milenial yang sebelumnya tidak sesuai aturan agama dan negara berdiam diri.

Melainkan kalau cinta Sukabumi mari beraksi dan berkontribusi. '' RKM mampu memberikan kontribusi bagi generasi muda Sukabumi dan selamat berprestasi,'' imbuh dia.



Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, RKM ini mendapatkan dukungan dari pemkot yaknj Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). '' Kehadiranya untuk pembinaan dan pelatihan genarasi muda dan menumbuhkan jiwa kreatif,'' cetus dia.


Hal ini sesuai tagline Polres 'Bageur' yakni Bermanfaat untuk masyarakat, amanah, gerak cepat, etis, ulet, dan religius. Di mana Polri memiliki tanggungjawab melindungi hak asasi manusia yang didalamnya hak sosial rakyat antara lain memperoleh pendidikan, kesehatan, kesejahteraan dan penghidupan yang layak.

Oleh karena itu Polres bersama forkopimda berusaha menciptakan SDM yang unggul dan memajukan kalangan milenial. Sehingga jadi milenial produktif dan mandiri dan Polri mengedepankan tindakan preventif, pencegahan serta proaktif dibandingkan penindakan. Rumah Kreatif Milenial memiliki visi, yaitu menciptakan sumber daya manusia milenial Kota Sukabumi yang kreatif, inovatif, berwawasan ketahanan pangan, produktif, dan mandiri guna mempersiapkan generasi muda Indonesia yang unggul dan mampu bersaing di dunia Internasional.

Selain itu memiliki misi meningkatkan produktivitas dan kreativitas peserta rumah kreatif milenial, menanamkan jiwa kewirausahaan kepada peserta, dan menggerakan kemandirian perekonomian peserta rumah kreatif milenial.

Kegiatan yang akan dilakukan dalam Program Rumah Kreatif Milenial memiliki beberapa tahap, yaitu Inkubasi, Adaptasi, Evaluasi, Implementasi, dan Selebrasi. Para peserta akan diberikan pelatihan seperti jumputan, sablon kaos, design grafis, kuliner, batik, barista, danseni budaya pengembangan dan pengemasan sorgum, dan pelatihan kuliner.

Posting Komentar

0 Komentar