Top Ads

Milad MUI, Wali Kota Berharap Optimalisasi Peran MUI



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri kegiatan Tasyakur milad Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-45 di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Senin (27/7). Kegiatan ini mengambil tema penguatan peran dan fungsi MUI sebagai wadah silaturahmi dan musyawarah, lembaga fatwa dan penasehat umaro dan pembina dan pelayan umat.

Momen ini dihadiri para pengurus MUI Kota Sukabumi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. '' Pemkot berharap dengan milad ke-45, MUI mampu melaksanakan 4 peran sebagaimana yang diamanatkan dalam kesepakatan ulama pada 26 Juli 1975 lalu,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Semoga ketika peran dihidupkan, maka akan semakin kuat hubungan secara emosional warga dan MUI. Selain itu warga akan mendapatkan pedoman dan informadi terkari kebutuhan kondisi sosial dan keagamaan.

Di tengah masa pandemi, MUI harus mulai bergerak dengan mengadakan diklat kader ulama mulai 8 Agustus. Dengan gerakan ini semakin menjadikan Sukabumi kota santri. Selain itu akan digiatkan istighosah dan doa bersama agar Sukabumi bisa pulih dari pandemi.

Posting Komentar

0 Komentar