Top Ads

Lewat Virtual, Wali Kota Lepas KKN Mahasiswa UMMI



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) 2020 di Auditorium UMMI, Senin (27/7). Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual melalui media zoom meeting dalam upaya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

Pada pelepasan KKN tematik ini hadir Rektor UMMI Sakti Alamsyah dan para dosen pendamping KKN serta mahasiswa yang mengikutinya secara virtual. '' UMMI di tengah pandemi tetap bergerak melaksanakan program KKN bagi mahasiswa dengan tetap menjaga protokol kesehatan,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

KKN bukan semata sekedar melaksanakan tugas mahasiswa saja, namum memiliki makna yang lebih mendalam dan penting. Ada tiga hal besar dalam KKN pertama peserta mahasiswa dituntut menyelesaikan masah yang ada di masyarakat sesuai dengan bidang akademis dan profesional. 

Hal ini terkait fungsi KKN sebagai edukasi. Fungsi kedua, bagaimana setelah edukasi mahasiswa melakukan akselerasi dan meningkatkan kepedulian dengan berbagai program pembangunan seperti saat ini dalam penanganan Covid-19.

Harapannya masyarakat mau dan mampu terlibat aktif dalam pembangunan. Terakhir fungsi menjembatani tiga pilar yakni perguruan tinggi, pemda dan masyarakat yang menjadi bagian tidak terpisahkan. Di mana pemerintah membuat program dan rencana aksi dalam RPJMD, perguruan tinggi support sistem yang mendukung percepatan pencapaian visi misi dan masyarakat terlibat secara aktif dalam pembangunan. 

Posting Komentar

0 Komentar