Top Ads

Dharma Wanita Gelar Bazar, Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi



SUKABUMI--Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Sukabumi menggerakan kegiatan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini. Langkah ini bertujuan untuk mensejahterakan anggota dan keluarganya seperti tercantum dalam lirik lagu Mars DWP.

Di sisi lain, pada masa pandemi ini banyak warga yang terdampak dan DWP bergerak untuk menunjukkan kepeduliannya. Oleh karena itu pengurus DWP Kota Sukabumi menggelar Bazaar agar para anggota bisa belanja dari rumah maupun datang ke sekretariat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rencananya Bazaar DWP ini akan dipusatkan setiap hari Jumat pertama setiap bulan. Dengan berjalannya Bazaar DWP perekonomian usaha kecil dan menengah diharapkan bisa bangkit kembali meskipun perlahan-lahan. '' Kami ingin menggerakan ekonomi warga sekaligus membantu warga terdampak Covid-19,'' ujar Ketua Bidang Ekonomi DWP Kota Sukabumi Cenita Meliani.

Produk yang dijual berupa makanan ringan pepes dan lain sebagainya. Kelebihannya barang yang dijual dengan harga lebih terjangkau. Sistem penjualannya dilakukan melalui online yaitu via Whatsapp.

Harapanya bazar DWP ini bisa lebih meluas ke setiap unit dinas. Saat ini sementara masih di sekretariat DWP.

Cenita menuturkan, barang yang dijual berasal dari ibu-ibu aparatur sipil negara (ASN). Sasarannya terutama untuk warga di sekitar lingkungan pemda.

Posting Komentar

0 Komentar