Top Ads

Wali Kota dan ASN Pemkot Sukabumi Terjun Langsung Pantau Persiapan AKB


Sebelum adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau kehidupan normal baru diberlakukan, sosialisasi penerapan protokol kesehatan maksimum harus terus dilakukan kepada masyarakat. Edukasi dan pemberian pemahaman adaptasi kebiasaan baru juga merupakan kunci utama dalam meluruskan anggapan pandemi Covid-19 telah selesai.




SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memantau kedisiplinan warga dalam fase persiapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal ke sejumlah cafe, rumah makan dan tempat game online, Sabtu (13/6) malam. Langkah tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Khususnya dalam menaati aturan jam buka cafe, rumah makan maksimal hingga pukul 22.00 WIB. Wali kota yang didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, aparat Dinas Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi ini juga meminta warga yang berkerumun di pinggir jalan pada malam hari agar membubarkan diri.

Pada saat yang bersamaan langkah pemantauan dan sosialisasi persiapan AKB juga dilakukan pegawai di lingkup Pemkot Sukabumi seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi di Jalan Siliwangi dan instansi lain di lokasi berbeda.

'' Upaya maksimal dilakukan dalam penerapan protokol kesehatan di fase persiapan AKB atau new normal,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Targetnya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.         

Posting Komentar

0 Komentar