Top Ads

Pojok Berbagi, Cara Sukabumi Peduli Sesama di Masa Pandemi Covid-19



SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk berbagi kepada sesama di tengah pandemi Covid-19. Misalnya dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Gunungpuyuh yang membuka layanan Pojok Berbagi di Jalan Bhineka Karya, Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh.

Keberadaanya mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang mendatangi Pojok Berbagi pada Rabu (10/6). Di pojok berbagi ini warga yang membutuhkan bisa mengambil bahan pokok seperlunya dan warga yang memiliki keleluasaan rezeki dapat menyimpan bahan pokok disana.

'' Mulai hari ini bersepakat untuk membuat pojok berbagi, jadi masyarakat yang membutuhkan silahkan ambil dan warga yang memiliki kelebihan silahkan mereka menyimpan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Camat Gunungpuyuh Fajar Rajasa.

Pada kesempatan itu wali kota menyaksikan warga yang membutuhkan mengambil bahan pokok seperti mi instan dan beras di pojok berbagi. Sehingga terjadi sebuah rantai antara yang memberikan dan membutuhkan.

Harapannya gerakan Pojok Berbagi ini jadi inspirasi bagi kecemaran lainnya, sehingga aksi kemanusiaan ini makin menyebar dan semarak dalam kerangka berbagi di tengah pandemi Covid-19. 

Posting Komentar

0 Komentar