Top Ads

Pemkot Sukabumi Apresiasi Inovasi Moci Kantor Pertanahan


Moci  (Management Of Certification Instanly) diluncurkan oleh Badan Pertanahan Kota Sukabumi untuk  mengikuti perkembangan zaman yang telah memasuki era digital dan daring agar pelayanan  pertanahan lebih mudah diakses oleh masyarakat





SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami melakukan pertemuan dengan Kantor Agraria Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Rabu (24/6).

Pada kesempatan itu wali kota Sukabumi memberikan apresiasi atas inovasi yang diluncurkan yakni aplikasi Moci (Management Of Certification Instanly), pengelolaan pengsertifikatan secara cepat pertanahan berbasis daring.

Di dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada ini Kepala Kantor ATR/BPN Kota Sukabumi Dedy Abdullatif memaparkan mengenai aplikasi Moci tersebut. Sementara itu, informasi data pertanahan Kota Sukabumi oleh dipaparkan oleh Kasi Insfratruktur Pertanahan, Khairul.

'' Kegiatan ini untuk membangun komitmen kebersamaan, bagaimana pelayanan publik harus berjalan dengan baik termasuk bidang pertanahan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Khususnya di tengah masa pandemi Covid-19.

Pemkot,  kata wali kota, mengucapkan terima kasih terkait inovasi pelayanan publik Moci yang telah digulirkan. Berbagai kemudahan dialami warga karena mampu dengan cepat mengakses layanan karena pelibatan teknologi yang tidak bisa ditawar-tawar lagi khususnya merasakan sekali pada saat pandemi Covid-19.

Apalagi pelibatan teknologi ini akan mampu meminimalisir kendala teknis dalam pelayanan kepada masyarakat. Sehingga pemkot mengapresiasi dan akan melihat lebih detail aplikasi Moci serta saran serta perdapat akan disampaikan dalam kerangka menyempurnakan inovasi. Wali kota juga merespon positif program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Seperti diketahui, target pada 2019 dan 2020 sudah mencanangkan kota lengkap dengan proses PTSL yang terus diberikan. Selama ini Kota Sukabumi temasuk kota mendapatkan kemudahan alokasi pemerintah pusat untuk PTSL. Ke depan akan berkoordinasi lebih baik lagi dalam mewujudkan Kota Lengkap.

Kepala Kantor ATR/BPN Kota Sukabumi Dedy Abdullatif mengatakan, kata Moci digunakan karena sangat identik dengan Kota Sukabumi. ''Moci ini dalam rangka mengikuti zaman digital dan online dalam memberikan pelayanan kepada warga dalam bentuk aplikasi yang bisa secara mudah diakses oleh masyarakat,'' kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar