Top Ads

Kota Sukabumi Raih Juara Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Sektor Pasar Modern


Prestasi yang diperoleh Pemerintah Kota Sukabumi sebagai salah satu terbaik dalam lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru bisa menjadi penyemangat agar seluruh pihak terus berupaya melakukan inovasi serta terobosan-terobosan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.





SUKABUMI - Pemerintah Kota Sukabumi berhasil menjadi salah satu terbaik dalam lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebab, Kota Sukabumi menjadi Juara 2 klaster Kota di sektor Pasar Modern pada lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

Pengumuman penghargaan ini disampaikan di Ruang Rapat Sasana Bhakti Praja, Kantor Kemendagri, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/6). Acara dibuka Mendagri Tito Karnavian dan dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, dengan prestasi yang diperoleh Pemerintah Kota Sukabumi bisa menjadi penyemangat agar terus berupaya melakukan inovasi serta terobosan-terobosan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Tentunya kami bersyukur  Kota Sukabumi dari sedikit Kota yang mengikuti lomba inovasi daerah menjadi salah satu terbaik. Dengan prestasi yang diperoleh ini, tentu menjadi penyemangat kami berupaya melakukan gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 memulai tatanan normal baru paska pandemi,” terangnya.

Menurutnya, penganugerahan penghargaan Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 ini sebagai motivasi untuk menyebarluaskan informasi bagaimana cara masyarakat beraktivitas di tatanan normal baru. 

Menanggapi Juara yang diraih dalam sektor pasar modern, bagaimana pasar modern (mall) mampu melakukan standar protokol kesehatan. Jangan sampai mall yang menjadi pusat penyebaran covid. Tetapi bagaimana mall tidak menghilangkan semangat menjadi pusat keramaian, namun tidak membuat kluster penyebaran Covid-19.

“ Ya, tetap meskipun pasar modern di buka tetapi mereka tetap terjaga keamanaan standar kesehatanya. Seperti Rapid tes masal di pusat keramaian juga salah satu upaya menjamin kepada masyarakat bahwa diberbagai lokasi keramaian insya Allah tetap aman,” Jelasnya.

Ditambahkannya, Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kemendagri meliputi 7 Sektor atau bidang diantaranya; Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19, Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat Wisata dan Transportasi Umum Covid-19. Sementara, peserta lomba dikelompokkan dalam empat klaster Daerah yakni Klaster Provinsi, Klaster Kabupaten, Klaster Kota dan Klaster Kabupaten Tertinggal/ Perbatasan.

Posting Komentar

0 Komentar