Top Ads

Korpri Sukabumi Salurkan Bantuan Terdampak Covid-19 ke Warga di 33 Kelurahan


Simpati dan empati Pemerintah Kota Sukabumi bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di tengah pandemi kepada masyarakat terdampak Covid-19 disalurkan dalam bentuk bantuan paket sembako.





SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Sukabumi mendistribusikan secara serentak bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 di 33 kelurahan pada Rabu (17/6). Bantuan ini khususnya ditujukan kepada warga yang belum menerima bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun Kota Sukabumi.

Penyaluran bantuan langsung dilakukan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan pengurus Korpri Kota Sukabumi misalnya dilakukan di Kelurahan Selabatu dan Subangjaya, Kecamatan Cikole. '' Tepat di hari kesadaran nasional, Korpri Kota Sukabumi mendistribusikan bantuan yang berasal dari berbagai elemen,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Bantuan ini bagi warga di 33 kelurahan yang belum mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi, dan kota. Harapannya warga yang belum memperoleh bantuan bisa terbantu. Jumlah bantuan per kelurahan sebanyak 30 paket sembako dengan total 990 paket, ditambah alat pelindung diri (APD).

Menurut Fahmi, jika dinilai dengan uang tidak seberapa namun hal ini sebagai bentuk Korpri dan pemda simpati dan empati dalam kondisi pandemi. Ia memohon doa agar Kota Sukabumi cepat pulih dan ceria seperti sedia kala. '' Semoga apa yang diberikan Korpri mampu membantu masyarakat,'' ujar Fahmi.



Selain itu wali kota meminta warga untuk tetap melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan meneraplan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, Korpri menjadi bagian yang penting dan ujung tombak pembangunanm Mudah-mudahan Korpri mampu menambah kerja sama dan mampu membawa perubahan dan inovasi.


Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami memberikan santunan paket sembako secara simbolis di Kecamatan Citamiang.

Posting Komentar

0 Komentar