Top Ads

Hari Sepeda Sedunia, Wali Kota Sukabumi Pantau Kota dengan Bersepeda


Setiap 3 Juni diperingati sebagai World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia. Momen ini dimanfaatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi untuk memantau kondisi kota dan menuju kantor Balai Kota Sukabumi dengan bersepeda, Rabu (3/6) pagi.




SUKABUMI--Sosok orang nomor satu di Kota Sukabumi ini sebelumnya memang rutin bersepeda dalam kesehariannya.'' Di tengah kondisi pandemi Covid-19 jangan lupa berolahraga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memulai bersepeda dari rumah dinas, melalui Jalan Siliwangi, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir Djuanda atau Dago, dan berakhir di Balai Kota Sukabumi.

Istimewanya, pada hari sepeda sedunia ini wali kota berkeliling kota mengontrol Jalan Ahmad Yani yang menjadi pusat keramaian kota. Dalam kesempatan itu wali kota juga menyapa warga dan mengingatkan pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak serta hindari berkerumun dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Fahmi berharap mudah-mudahan olahraga sepeda jadi budaya bagi warga Sukabumi agar sehat dan bugar. Sehingga derajat kesehatan warga dapat meningkat dibandingkan sebelumnya.

Di sisi lain, dengan menggunakan sepeda dapat lebih ramah lingkungan dan mengurangi polusi udara. Seperti diketahui, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menetapkan 3 Juni sebagai World Bicycle Day atau Hari Sepeda Sedunia.

Di mana selain ramah lingkungan, sepeda juga menjadi sarana paling murah untuk meningkatkan aktivitas fisik demi mendapatkan tubuh sehat dan bugar.

Posting Komentar

0 Komentar