Top Ads

Pemkot Apresiasi IKAPTK yang Beri Bantuan Masker dan Sembako


Solidaritas sosial yang tumbuh di tengah pandemi Covid-19 merupakan mentalitas asli bangsa Indonesia yang dilandasi oleh semangat gotong royong.




SUKABUMI-- Sejak pandemi Covid-19 dinyatakan sebagai darurat kesehatan nasional, Pemkot Sukabumi merespon cepat melalui kebijakan seperti penerapan protokol kesehatan maksimum, pemakaian masker ketika keluar rumah, pembatasan sosial, dan jaga jarak.

Solidaritas sosial tumbuh selama satu setengah bulan ini. Masyarakat, lembaga kepemudaan, pengusaha, dan komunitas-komunitas bahu-membahu berpartisipasi memberikan bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongpraaan (IKAPTK) Kota Sukabumi menyampaikan bantuan kepada Pemkot Sukabumi pada Selasa (5/5). Bantuan berupa 1000 masker dan 200 paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan oleh Pemkot Sukabumi.

Pengerahan bantuan dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Ketua IKAPTK Kota Sukabumi Adil Budiman. Selain itu hadir penasehat IKPTK Kota Sukabumi Saleh Makbullah (mantan Sekda Kota Sukabumi) dan Asep Deni.

Apresiasi dari wali kota kepada alumni

'' Kami memberikan apresiasi kepada IKAPTK atas kepeduliannya kepada warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Fahmi. Ia meyakini alumni IKAPTK yang dididik secara khusus untuk memberikan loyalitas kepada pemerintah dan berjiwa cinta kasih kepada warga.

Khususnya memberikan cinta kasih kepada warga yang saat ini terdampak Covid-19. Apalagi pemkot tidak mungkin menanggung sendiri dan dibutuhkan kebersamaan dan kekuatan dari berbagai elemen dalam mendukung memutus penyebaran Covid-19.

'' Kami bersyukur IKAPTK memberikan dukungan melalui pemda berbentuk masker dan sembako,'' imbuh Fahmi. Pemda akan menyebar sembako secara bersamaan dan pemkot telah menyiapkan 10 ribu paket sembako untuk didistribusikan melalui RT dan RW.

Jika paket sembako dari pemda kurang, sembako dari berbagai relawan akan disalurkan. Intinya jangan sampai ada warga yang kelaparan di saat pandemi Covid-19.

Ketua IKAPTK Kota Sukabumi Adil Budiman mengatakan, bantuan ini merupakan inisiasi alumni dalam menghadapi wabah korona.

'' Kami terpanggil dan sepakat memberikan bantuan, meskipun nilainya tidak besar tapi kecintaan kepada kota dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian rezeki para alumni untuk warga Sukabumi,'' imbuh dia. (OVI/WRS)

Posting Komentar

0 Komentar