Top Ads

Kota Sukabumi Segera Terapkan New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru


Melalui konferensi video pada tanggal 29 Mei, Pemprov Jawa Barat telah menentukan Kota Sukabumi sebagai salah satu daerah yang akan menerapkan masa new normal.




SUKABUMI--Kota Sukabumi termasuk salah satu daerah di Jawa Barat yang akan menerapkan masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi Covid-19. Hal ini merupakan salah satu hasil evaluasi pelaksanaan penanganan Covid-19 yang dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui media video conference (Vicon), Jumat (29/5).

Di Kota Sukabumi, acara tersebut dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Selain itu hadir unsur Forkopimda Kota Sukabumi yakni Ketua DPRD Kota Sukabumi Kamal Suherman, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Ganora Zarina.

'' Gubernur telah menyampaikan hasil evaluasi untuk seluruh kota/kabupaten se-Jabar,'' ujar Wali Kota Sukabum, Achmad Fahmi. Salah satunya untuk daerah-daerah yang telah masuk level 2 warna biru yang berjumlah 15 di Jabar termasuk Kota Sukabumi dipersilahkan melaksanakan new normal atau adaptasi kebiasan baru (AKB).

Dalam AKB ungkap Fahmi, skenario yang tetap dilakukan yakni pembatasan namun ekonomi dan aktivitas boleh bergerak tetapi tetap ada pembatasan. Contoh toko boleh bergerak, akan tetapi ada pembatasan seperti jumlah kapasitas 100 dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada.

Intinya lanjut Fahmi, roda ekonomi berjalan di tengah pandemi Covid-19. Di mana waktu pelaksanaan AKB di kota/kabupaten dilakukan secepatnya. Namun dilakukan sosialisasi dan edukasi terlebih dulu, intinya gubernur menyerahkan sesuai karakteristik daerah. Khusus pendidikan akan menerapkan pembelajaran di rumah masing-masing sampai Sukabumi masuk level satu atau hijau.

Di sisi lain ujar Fahmi, kasus Covid-19 di kota menunjukkan pertumbuhan menurun. Harapanya hal ini terus berlangsung.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam vicon mengatakan, rekomendasi gugus tugas provinsi ada 15 kabupaten/kota di Jabar masuk level 2 warna biru yang diberi izin new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Sementara itu ada 12 kabupaten/kota level 3 atau warna kuning rekomendasikan melanjutkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial atau proporsional.

Posting Komentar

0 Komentar