Top Ads

Ini Cara Wali Kota Gelar Halal Bihalal di Tengah Pandemi Covid-19



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menggelar halal bi halal secara virtual melalui media sosial Instagram, Selasa (26/5) sore. Dalam kesempatan itu sosok orang nomor satu di Kota Sukabumi ini berinteraksi dengan berbagai elemen masyarakat asal Kota Sukabumi baik yang ada di Sukabumi, luar daerah hingga yang tengah berada di luar negeri.

Mereka ada yang berlatarbelakang pelaku ekonomi kreatif, mahasiswa, pekerja seni, hingga tenaga medis yang dinyatakan positif terkena Covid-19. Animo warga yang bergabung dalam halal bi halal virtual ini cukup besar mencapai sekitar 1.200 orang.

'' Walaupun tidak bisa bertemu secara langsung namun silaturahmi tetap bisa terjalin dengan dijembatani media virtual,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Momen ini jadi ajang bertukar cerita baik suka dan duka menjalani Idul Fitri di tengah masa pandemi Covid-19.

Halal bi halal virtual ini digagas Pemkot Sukabumi melalui Sukabumi Creative Hub (SCH), dengan menginisiasi program proaktif Berupaya Untuk Sesama (Bersama). Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut misalnya menghadirkan pelaku ekonomi kreatif batik lokatmala Fonna Melania, mahasiswa Sukabumi yang belajar di Bandung dan Bali hingga luar negeri yakni Sudan dan China serta pekerja seni di Jayapura, Papua.

'' Meskipun Idul Fitri kali ini berbeda, semoga kita tetap merasakan kebahagiaannya,'' ujar Fahmi. Terutama untuk menjalin silaturahmi agar tetap terjalin antara kepala daerah dengan warganya walaupun tidak dilakukan secara langsung atau bertemu.

Fahmi berharap, adanya silaturahmi virtual ini dapat mempererat kebersamaan di antara semua elemen masyarakat. Khususnya di dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain itu pemkot berhadap adanya dukungan kedisiplinan warga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan doa dari masyarakat agar pandemi Covid ini bisa segera berlalu. '' Harapannya Sukabumi Kita bisa kembali ceria,'' kata dia.

Harapannya pada Idul Fitri mendatang dapat ceria karena pandemi Covid-19 telah berlalu. Halal bi halal virtual ini ungkap Fahmi merupakan pertama kalinya dalam sejarah.

Namun yang terpenting pesan dan keinginan untuk silaturahmi di lebaran tetap terjalin meskipun secara fisik tidak bertemu. Wali kota juga menjawab berbagai pertanyaan yang muncul pada saat siaran langsung di Instagram berlansung. '' Saatnya saling mendukung dan bukan saling menyalahkan, agar pandemi Covid-19 segera berakhir,'' kata dia. 

Posting Komentar

0 Komentar