Top Ads

Wali Kota : Satu Pasien Covid-19 Dalam Kondisi Baik



Pemerintah Kota Sukabumi menyampaikan ada seorang warga yang positif Covid-19 atau Corona. Hal ini didasarkan hasil pemeriksaan swab.





SUKABUMI--Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi dalam keterangan pers di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan, Kota Sukabumi, Rabu (1/4).

Pada kesempatan itu hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih.

 '' Dari data yang diterima ada satu orang pasien hasil swab dinyatakan positif,'' ujar Wali Kota Sukabumi sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, Achmad Fahmi.

Seorang warga termasuk salah seorang yang masuk dalam pendataan Kota Sukabumi karena identitas kependudukan bersangkutan beralamat di Kota Sukabumi meskipun sebenarnya sudah 3 tahun tidak tinggal di Kota Sukabumi. Akan tetapi data kependudukan di Kota Sukabumi dan tetap tercatatkan di Kota Sukabumi agar tidak timbul kesalahpahaman.

Seorang berstatus positif ini berhubungan dengan institusi kenegaraan di Kota Sukabumi dalam kondisi sehat dan dirawat di ruang isolasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Saat ini masuk penanganan serius. '' Sebagaimana sudah disampaikan ada klaster tersendiri di Kota Sukabumi dan penanganya lansung dari klaster tersebut,'' imbuh H. Achmad Fahmi.

Di sisi lain, Kota Sukabumi mendapatkan bantuan 2 ribu alat rapid tes untuk penanganan Covid-19. Langkah ke depan ketika satu pasien positif hasil swab, maka meningkat status kedaruratan. Dalam kegiatan hari jadi ke-106 Kota Sukabumi  ini menjadi kesedihan cukup dalam.

''Di saat kami suka cita di tahun ini dirayakan dengan penuh kedukaan, akan tetapi pemerintah tetap memberikan pelayanan terbaik,'' ujar wali kota.

Sebagai bentuk kepedulian tersebut dibuktikan dengan penyumbangan gaji wali kota dan wakil wali kota untuk penanganan penyebaran Covid-19 selama  4 bulan berturut-uturt..

Selain itu untuk aparatur bersepakat tunjangan yang diterima juga akan digunakan dalam penanggulangan Corona. Hal ini akan dikoordinir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. 

Posting Komentar

1 Komentar