Top Ads

Wali Kota Apresiasi Relawan Peduli Lawan Corona



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak seluruh warga untuk bersatu dan bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Oleh karena itu pemkot memberikan apresiasi atas bermunculannya relawan dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19 seperti gerakan Sukabumi Lawan Corona.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi ketika menerima para relawan Sukabumi Lawan Corona di Balai Kota Sukabumi, Kamis (9/4). '' Menyadari dan memahami benar bahwa pandemi ini tidak hanya terjadi di kota, provinsi dan negara melainkan dunia,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang didampingi Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Di mana ketika sedemikian meluasnya permasalahan Covid ini tentunya tidak bisa hanya ditangani pemerintah sendiri. Sehingga pemerintah memobilisasi kemampuan dari semua potensi yang dimiliki dalam menghadapi penyebaran Covid-19 termasuk relawan yang mempunyai keahlian di bidangnya.

Fahmi mengatakan, keberadaan relawan ini sangat penting dalam menggalang bantuan kemanusiaan untuk penyediaan alat pelindung diri (APD) tenaga medis. Di mana relawan Sukabumi Lawan Corona sudah menyalurkannya ke rumah sakit dan tempat lainnya.

Di sisi lain, Pemkot Sukabumi juga telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sementara di tingkat bawah juga dibentuk RW kreatif siaga Covid-19 di mana pergerakan merekalah yang menjadi ujung tombak pencegahan.

Ke depan ungkap Fahmi, baik pemerintah dan relawan bergerak bersama dalam penanganan Covid-19. Namun fokus penanganan tidak hanya pada kesehatan melainkan pada dampak lainnya yakni sosial kemasyarakatan dan ekonomi.

Di sisi lain harus diperkuat 3 bidang yang menjadi fokus penanganan yakni promotif, preventif, informasi dan edukasi. Sehingga kebersamaan dan kekuatan diperlukan untuk menjaga Kota Sukabumi agar tetap ceria di masa kini dan yang akan datang. 

Posting Komentar

0 Komentar