Top Ads

Pemkot Menerima Paket Sembako dari Perkumpulan Tionghoa untuk Warga Terdampak Covid-19


Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi memberikan apresiasi atas bantuan 1.500 paket sembako yang diberikan perkumpulan warga Tionghoa untuk warga terdampak Covid-19. 





SUKABUMI--Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi dan Sekda Kota Sukabumi, H.  Dida Sembada di Balai Kota Sukabumi, Kamis (16/4).

Perkumpulan warga Tionghoa di Sukabumi yang memberikan bantuan tergabung dalam enam organisasi yakni Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sukabumi, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Yong Chun, Hakka, Fu Qing, dan Vihara Widhi Sakti Sukabumi

Pemkot mengharapkan semua pihak berkontribusi dalam menangani Covid-19 di Kota Sukabumi

'' Pemkot mengucapkan terima kasih karena hari ini mendapatkan bantuan sembako untuk disalurkan kepada warga dari enam perkumpulan warga Tionghoa,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Penerima bantuan sebagaimana data kemiskinan dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Sukabumi. Rencananya bantuan akan disandingkan dengan bantuan dari Gubernur Jaw Barat.

H. Achmad Fahmi mengatakan Covid-19 menjadi masalah bersama sehingga pemkot mengajak dan mengimbau seluruh pihak yang mampu memberikan kontribusi sekecil apapun untuk melakukan hal bermanfaat bagi warga.


Berapakah jumlah paket yang diberikan oleh perkumpulan?

Salah satu perwakilan warga Tionghoa sekaligus Ketua INTI Kota Sukabumi Gunawan mengatakan, perkumpulan semua kompak untuk menghimpun bantuan yanh dapat disalurkan oleh pemkot. Jumlah bantuan yang diserahkan sebanyak 1.500 paket sembako.

Sebelumnya perkumpulan warga tionghoa juga sudah menyerahkan sembako sebanyak 500 paket. Selain itu bantuan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit.

''Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu warga yang terkena dampak Covid-19,'' kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar