Top Ads

Pemkot Gandeng Komunitas Drone Semprotkan Disinfektan di Udara


Sejumlah upaya dilakukan sebagai bentuk keseriusan Pemkot Sukabumi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya dengan menggandeng komunitas drone Sukabumi yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan melalui media drone di langit Sukabumi.




SUKABUMI--Rencananya penyemprotan akan dilakukan pada Rabu (8/4) di dua titik berbeda yakni Pasar Pelita karena tempat berkumpul warga dari mana-mana. Selain itu di wilayah Karamat dan Sriwedari Kecamatan Gunungpuyuh.

 '' Kami menggandeng komunitas untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H.  Achmad Fahmi sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi.

Kerjasama dan kolaborasi tersebut di antaranya dengan komunitas drone Sukabumi yang ikut membantu melakukan penyemprotan disinfektan.

Menurut H. Achmad Fahmi, cairan yang digunakan dalam penyemprotan oleh komunitas drone yang profesional dinilai aman dan tidak membahayakan.

Kenapa komunitas drone ikut berpartisipasi?

Wakil Ketua Komunitas Drone Sukabumi, Buday mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kolaborasi antara komunitas dengan Pemkot Sukabumi.

'' Kami ingin ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Sukabumi,'' kata dia.

Buday mengatakan, penyemprotan dilakukan dengan  melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada pihak terkait lainnya seperti Polri dan TNI.

Targetnya, langkah ini dapat membantu upaya pencegahan penularan Covid-19. (OVI/WRS)   

Posting Komentar

0 Komentar