Top Ads

Pemkot Apresiasi Komunitas yang Semprot Disinfektan di 106 Titik


Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan dan edukasi terkait Covid-19 yang digagas Komunitas Bergerak Peduli Lawan Covid-19. 




SUKABUMI--Hal ini disampaikan pada saat menghadiri kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kain yang dilakukan di wilayah Tegallega, Kecamatan Lembursitu, Sabtu (11/4).

Lokasi penyemprotan disinfektan di RW 19 dan 20 yang terdiri dari 6 RT merupakan wilayah ke 106 yang menjadi sasaran komunitas tersebut.

Kegiatan ini awalnya diinisiasi oleh Gurupala Bergerak dalam rangka HUT ke-106  Kota Sukabumi dan kini diikuti oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi), Igora, Spelcabumi, Genspala, Mapala, Andromeda, Nalatak, Paseuk, dan Foksi.

'' Pandemi Covid-19 akan hilang dari kota dengan adanya kolaborasi seperti yang digiatkan komunitas ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Lebih lanjut wali kota mengajak agar seluruh elemen tetap bersemangat dan mengeluarkan potensi yang ada untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Wali kota berharap, kegiatan ini tidak hanya di 106 titik, akan tetapi komunitas ini terus bergerak. ''InsyaAllah sejarah akan mencatat kontribusi komunitas ini di masa-masa sulit,'' kata dia.

Koordinator Komunitas Bergerak Lawan Covid-19, Filah Saiful mengatakan, kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

'' Gerakan ini diinisiasi dari pemikiran spontanitas karena menjamurnya Virus Covid-19,'' ujar dia.

Upaya ini di mulai 29 Maret 2019 pada saat masa penanganan Covid-19 diperpanjang. Target utamanya menjangkau 106 wilayah di Kota Sukabumi dengan membantu warga melalui penyemprotan cairan disinfektan sekaligus mengedukasi dan sosialisasi terkait Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar