Top Ads

Pandemi Covid-19, Wali Kota Tetap Dorong Gerakan Donor Darah


Gerakan donor darah masih bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Salah satunya di Kota Sukabumi upaya gerakan donor darah terus digencarkan melibatkan berbagai elemen masyarakat.




SUKABUMI--Pada Sabtu (11/4) ini gerakan donor darah dilakukan oleh Arsenal Indonesia Supporter yang dilakukan di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi.

Kegiatan ini dihadiri langsung  oleh Wali Kota Sukabumi H.  Achmad Fahmi, Asda II Kota Sukabumi Cecep Mansur, dan Ketua PMI Kota Sukabumi Suranto Sumowiryo.

'' Pandemi Covid-19 berdampak luas pada berbagai sektor termasuk ketersediaan darah di PMI,'' ujar Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi.

Sehingga akan menjadi masalah ketika tidak ada gerakan dan ada komitmen semua elemen termasuk komunitas pecinta sepakbola.

H. Achmad Fahmi mengatakan, selain masalah pandemi ada hal lain yakni kekurangan stok darah. Intinya selain fokus pada penanganan Covid-19, pemkot juga fokus pada kekurangan darah.

Menurut wali kota, informasi yang diperolehnya kegiatan donor darah oleh Arsenal Indonesia Supporter dilakukan serentak di 57 kota kabupaten se Indonesia.

'' Melaksanakan bakti sosial donor darah jadi inspirasi bagi motivasi bagi yang lain untuk donor darah,'' kata H. Achmad Fahmi.

Sehingga dalam masa pandemi jangan takut donor darah karena diterapkan standar maksimal kesehatan dalam pengambilan darah.

Posting Komentar

0 Komentar